Ikatlah Ilmu Yang Kamu Miliki Dengan Menulis, Ingatlah Ilmu Yang Kamu Miliki Dengan Berbagi

Senin, 02 April 2012

Semangat Meningkat Karier Pun Terangkat !!!

I hate Monday , sebuah ungkapan yang selalu diutarakan oleh beberapa masyarakat Jakarta yang memiliki profesi sebagai karyawan. Ungkapan yang diutarakan sebagai tanda dimulainya aktivitas bekerja setelah dua hari libur (sabtu dan minggu).
Namun, sadarkah kita ungkapan seperti itu ternyata dapat mempengaruhi semangat untuk bekerja, semangat untuk melakukan tindakan terbaik, dan semangat untuk mencapai tujuan hidup.  
Bagaimana tidak, karena dalam diri kita terdapat alam bawah sadar yang membentuk/memproses intuisi (suatu pengetahuan tanpa kita sadari), yang merekam perkataan maupun pemikiran kita yang membenci datangnya hari Senin. Ketika kita mengatakan I hate Monday, maka alam bawah sadar kita akan merekamnya sebagai sesuatu yang sangat menyebalkan, menyeramkan dan memuakkan.

Apabila hal tersebut terjadi maka tak heran apabila kita tanpa sadar menjadi malas. Mungkin sebagian dari kita selalu berkata di minggu malam “besok senen, hadeuh…males banget, kembali ke rutinitas kerja”. Sadarlah bahwa ketika kita bicara seperti itu, lalu kita bawa tidur, maka alam bawah sadar kita akan merekam semua itu.

Hasilnya, ketika pagi hari kita harus bangun untuk melakukan aktivitas kerja, sangat sulit untuk memulainya, badan terasa berat untuk beranjak dari tempat tidur. Bahkan, rasa malas itu akan terbawa kepada rutinitas kerja kita, di kantor mata seperti mengantuk, badan pegal-pegal dan berat.

Hal tersebut terjadi bukanlah karena kesehatan kita yang menurun, melainkan karena tanpa kita sadari kita sudah merekam kalimat malas dan benci pada hari Senin. Sehingga, alam bawah sadar dan otak kita menginstruksikan kepada seluruh bagian tubuh untuk malas beraktivitas di hari Senin.

Lalu bagaimana agar kita senantiasa bersemangat dalam menghadapi rutinitas kerja, kapan, dan dimanapun itu? Hal pertama yang harus kita lakukan adalah menyakinkan diri sendiri bahwa rutinitas yang akan kita jalani, baik sekarang maupun esok hari akan sangat menyenangkan.

Dengan menanamkan pemikiran positif dan membayangkan kesenangan dalam aktivitas yang akan dilakukan, maka diri ini akan selalu semangat menjalankannya. Ketika kita berpikiran positif maka yakinlah setiap rintangan seberat apapun,akan kita temukan jalan keluarnya, dan akan kita hadapi semua. 

Setelah menanamkan pemikiran positif dan menyakinkan diri sendiri bahwa aktivitas hari ini akan menyenangkan, maka saatnya kita menyebarkan salam semangat kepada kawan-kawan di sekitar kita.
Caranya adalah dengan menebarkan senyuman dan mengucapkan salam semangat kepada kawan-kawan di kantor maupun di kampus. Sebarkanlah senyummu maka orang lain akan tersenyum dan senang melihat dirimu.

Sebarkanlah salam seperti mengucapkan “Selamat pagi, salam semangat!!” Karena lagi-lagi ketika kita memberikan senyum dan salam semangat, maka pikiran positif yang kita tanamkan akan semakin memiliki pengaruh besar terhadap tubuh kita. Sehingga, kita akan merasakan semangat dan gairah bekerja ataupun belajar yang sangat besar.

Langkah ke tiga, jangan ragu dan takut untuk melakukan sesuatu. Misalkan, ketika kita bekerja kita harus menemui pelanggan atau mencari pelanggan, namun karena rasa takut atau sungkan biasanya kegiatan ini terlihat menakutkan. Untuk itu buanglah rasa takut dan sungkan tersebut, langsung melangkah dan beranikan diri untuk melakukannya. Paksakan dirimu untuk mengalahkan ketakutan tersebut, dan paksakan dirimu untuk selalu menyelesaikan pekerjaanmu.

Keberanian inilah yang akan mengubah hari-hari kita di saat beraktivitas kerja, karena dengan begitu kita akan berinteraksi dengan orang lain yang memiliki berbagai macam gaya dan tipe. Dari merekalah kita dapat memperoleh pelajaran yang sangat berharga. 

Selain itu keberanian ini akan semakin menambah keyakinan diri kita akan semangat di hari ini dalam menjalankan aktivitas. Keberanian ini akan menunjukkan kepada alam bawah sadar kita untuk merekam kata-kata bahwa kita bisa dan kita mampu menghadapi apapun itu.

Jadi tanamkanlah semangat diri kita dengan senantiasa berpikir positif, sebarkanlah senyum dan semangatmu kepada orang lain, dan beranilah untuk bertindak atau mulailah aktivitasmu, paksakan diri untuk mencapai yang terbaik.

Semangat meningkat, pekerjaan terlaksana dengan baik, maka karir pun akan terangkat. I love Monday

0 komentar:

Posting Komentar

Share To

Favorites More

Social Network